Kamis, 10 September 2009

Kakek Tua Warga Baru

Saudara-saudara, ini cerita tentang warga baru di sebuah dusun.

Pada suatu hari, ada 2 orang anak kecil yang sedang berdiskusi mengenai ilmu pengetahuan alam. Karena masih kecil, pengetahuan mereka masuh terbatas. Apa yang sedang mereka diskusikan? Ternyata mereka sedang berdebat mengenai, apakah yang terbit pada pagi hari?

Si A bersikeras bahwa yang terbit di pagi hari adalah Bulan, sedangkan Si B membantah, karena, berdasarkan penelitian dia, yang terbit di pagi hari adalah Matahari. Perdebatan pun berlangung alot dan belum menemui titik temu.

Mereka kelelahan karena belum ada kesepahaman juga. Ketika mereka sedang istirahat sejenak dari diskusi akbarnya, ada seorang kakek-kakek yang melintas di hadapan mereka. Tanpa pikir panjang, mereka sepakat untuk menjadikan Kakek tersebut sebagai Moderator diskusi mereka.

Kata Si A:
"Kakek, bolehkah kami bertanya?"
Jawab Si Kakek:
"Boleh, cucu-cucuku? Ada apa?"
Si B menempas:
"Maaf sebelumnya, Kek, kami bukan Cucu Kakek, kami hanya mau bertanya kepada kakek, tahukah kakek, apa yang terbit di pagi hari?"
Si A menambahkan:
"Iya Kek,kami dari tadi berdiskusi belum ada ujungnya."
Si Kakek langsung menjawab:
"Maaf sekali Cucu-cucu yang bukan cucu ku, Kakek ini warga baru di sini, jadi belum tahu banyak, apa yang terbit di pagi hari di sini."

Si A & Si B:
" ???@@@!!!"

(Penulis: Hahaha.... Lucu.... Kataku tapi...)

1 komentar:

Harap diisi Komentar positif dan tidak melanggar SARA, ya... Bagus lagi jika ada cerita lucunya atau kisah inspiratifnya. Hehe...

Salam Ada Ada Aza !!!