Selasa, 29 September 2009

Malin Kundang Membatu karena Salah Minum

Bagi masyarakat Indonesia, kisah atau legenda Malin Kuncang sudah sangat memasyarakat. Hampir seluruh nusantara mengenal legenda ini.

Legenda yang beredar adalah, bahwa Malin Kundang membatu karena dikutuk ibunya. Itu terjadi disebabkan Malin Kundang durhaka kepada Ibunya dengan tidak mau mengakui ibunya dikarenakan dia telah sukses menjadi Saudagar Kaya dan Terhormat, beristrikan Putri Kerajaan, sedangkan Ibunya hanya seorang ibu tua miskin yang tinggal di gubuk desa di tepi pantai. Padahal konon katanya, Malin Kundang pun berasal dari keluarga miskin tersebut.

Bagi kita, saya dan Anda tentunya, mudah-muadhan kita tidak menjadi seorang yang durhaka kepada orang tua kita, juga kepada yang lain pun.

Nah, cerita versi posting ini lain lagi. Setelah beberapa Ilmuan AntaTakAdaKerjaLagi melakukan penelitian di tempat kejadian perkara (TKP), ternyata penyebab membatunya Malin Kundang terjadi secara ilmiah.

Seorang Ilmuan AntaTakAdaKerjaLagi menemukan sebuah botol rahasia yang diduga menjadi penyebab membatunya Malin Kundang. Diduga, setelah bertemu dengan Ibunya, Malin Kundang terburu-buru pergi ke Laut tanpa terlebih dahulu membeli makanan dan minuman, dikarenakan malu ada Ibunya yang sangat lusuh penampilannya dikarenakan tidak ada yang merawat. Malin Kundang sendiri merasa malu, jika orang-orang mengetahui bahwa wanita tua renta tersebut adalah Ibunya, mau disimpan di mana mukanya, seorang anak yang kaya raya namun membiarkan ibunya sendiri terlunta-lunta. Jadi dia terburu-buru pergi.

Nah, Malin Kundang saat itu merasa haus yang tak terkira, dikarenakan saat meninggalkan ibunya dia berjalan setengah berlari. Ketika sampai di perahu, segera dia memerintahkan awak kapal agar segera meninggalkan tempat tersebut. Saking hausnya, dia segera saja meneguk air dalam sebuah botol yang dalam pandangan samar-samarnya tertulis: For Malin. Dia mengira, itu air untuk dirinya.Dia teguk sampai habis isi botol itu.Dan, tidak lama kemudian, membatulah dia.

Tahu Kenapa?

Ternyata, isi botol itu bukan minuman untuk Malin (Bahasa Inggris: For Malin), melainkan cairan untuk membekukan mayat, yaitu Formalin (FORMALIN). Nah, katanya, Peneliti dan para Ilmuan AntaTakAdaKerjaLagi inilah yang menemukan botol tersebut.

Ada Ada Aza...

3 komentar:

  1. Ha..ha...lumayan adaadaaza, ternyata malin kundang bahasa inggrisnya jago juga ya.

    BalasHapus
  2. Huakkkkkaaaaakkkkkk...mas, uedan tenan neh ide ceritanya ya..saya sampe sakit perut lho mas. Oh iya, terimakasih yg sebesar-besarnya dah mau mampir ke blog saya. Saya sebenarnya malu mas, ketika ingin memberikan komen di blog ini. Karena, ibarat kata, saya ini adalah seorang amatir yg bertandang ke kandang para profesional blogger. Tapi, jujur, saya merasa bersyukur akhirnya punya kenalan dengan blogger senior seperti mas Andri Wiyasa ini. Dan ini kesempatan terbaik saya untuk "mencuri" ilmu dari mas AW. Saya tunggu postingan berikutnya mas. Dan minta sarannya tentang ide2 blogging dan internet busines ya.
    Terimakasih dan Sukses!

    BalasHapus

Harap diisi Komentar positif dan tidak melanggar SARA, ya... Bagus lagi jika ada cerita lucunya atau kisah inspiratifnya. Hehe...

Salam Ada Ada Aza !!!