Minggu, 28 Maret 2010

Sapu Tangan Ajaib Palsu di Pasar Kaget

Cerita ini mengingatkan saya ketika dahulu saat saya masih kecil. Waktu itu, orang tua saya bercerita tentang sebuah kisah Sapu Tangan Ajaib ini. Mau tahu ceritanya?
Kurang lebih seperti inilah ceritanya:

Suatu hari, seorang Ibu Rumah Tangga sedang berbelanja di sebuah pasar kaget dekat rumahnya. Disebut pasar kaget, karena keberadaannya tidak permanen alias hanya sesekali saja. Ibu tersebut berbelanja dengan teman-teman arisannya di sekitar rumahnya.

Setelah berkeliling-keliling, akhirnya si ibu tadi membeli sebuah peralatan dapur dari seorang penjual. Ketika ditanya berapa harganya, penjual menyebutkan harga barang tersebut. Tapi anehnya, si ibu bukannya mengeluarkan uang tapi malah mengeluarkan sapu tangan dan melambaikannya ke si penjual sambil berkata, "LUNAS". Dan anehnya, si penjual pun setuju dan berkata, "OK, Bu !!!"

Ibu-ibu yang lain kaget karena ketika mereka mengikuti apa yang dilakukan ibu tadi, mereka tetap saja ditagih pembayaran oleh si penjual.

Lalu para ibu tersebut mencari penjual lagi. Maklum, kalau di pasar kaget, biasanya harga barang lebih miring, dan jika kita mengetahui jenis barang bagus, kita bisa mendapatkan barang bagus dengan harga yang sangat murah. Mereka tiba di penjual pakaian. Mereka sama-sama mencari pakaian yang mereka butuhkan. Setelah selesai, mereka mau membayar pakaian yang mereka pilih. Ibu ibu yang lain pada mengeluarkan uang dan anehnya, ibu yang tadi hanya mengeluarkan sapu tangan "AJAIB"nya lalu berkata, "LUNAS". Dan pedagang tersebut pun setuju dan berkata, "OK, Bu !!!"

Setelah terjadi 2 kali berturut-turut kejadian seperti itu, para ibu-ibu pun merasa aneh dan mempertanyakan kehebatan sapu tangan "AJAIB" tersebut.

"Bu, koq bisa sich, hanya dengan mengatakan, "LUNAS !!!", para pedagang langsung bilang OK?" Kata perwakilan ibu ibu bertanya.

"Ini adalah sapu tangan ajaib", jawab si ibu tersebut.

"Wah hebat, donk... Boleh saya beli tuch saputangan ajaibnya...??? Berapa pun harganya akan saya beli !!!"

"Maaf, Bu, tidak saya jual... Ini hadiah dari suami saya."

"Hu...uh..." Keluh para ibu-ibu kecewa.

"Maaf ya... !!!"

Ternyata, di antara ibu-ibu tersebut ada yang menginginkan memiliki saputangan tersebut. Karena dengan cara lembut, yaitu dengan dibeli, tidak dikasih, dia berniat untuk mendapatkannya dengan cara kasar.

Diam-diam dia menelepon temannya yang berstatus preman agar menjegal rombongan ibu-ibu tersebut dan merebut sapu tangan dari si ibu pemilik sapu tangan ajaib tersebut. Dan si preman pun setuju lalu segera menghalangi perjalanan para ibu-ibu.

"BERHENTI !!! Siapa yang memiliki sapu tangan ajaib??? Serahkan sekarang atau kalian akan ku bunuh !!!" Teriaknya menakut-nakuti sambil menunjukkan golok tajan kepadan para ibu-ibu.

Ibu-ibu pada terdiam ketakutan, malah ada yang kencing di celana karena takut melihat golok dan kumis si preman yang besar seperti ulat bulu. Semua menatap pada si ibu pemilik sapu tangan ajaib. Dan si preman pun menghampiri ibu tersebut.

"Berikan sapu tangan itu !!!"

Dengan gemetaran, Ibu tersebut mengeluarkan sapu tangan ajaibnya dan menyerahkannya ke si preman. "Buat apa, Mas? Ini sapu tangan pemberian suami saya. Dan katanya tidak boleh diberikan kepada siapa pun karena ini sebagai bentuk cintanya pada saya..." lirihnya dengan penuh harap agar si preman merasa iba.

"Gak mau tahu, pokoknya saya ingin sapu tangan itu. Katanya sapu tangan itu sapu tangan ajaib yang bisa dipakai untuk berbelanja apa saja." Tegas si preman.

"Tidak Mas. Ini sapu tangan biasa. Saya menggunakannya untuk belanja di teman-teman suami saya saja. Mereka sudah mengenal saya dan suami saya. Sehingga ketika saya katakan, LUNAS, mereka meng-iya-kan dan nantinya akan menagihnya ke suami saya." Jelas si ibu pemilik sapu tangan ajaib tersebut.

"Oh... Dasar..." ketus si preman dan ibu ibu tersebut.

Preman itu pun menghampiri si ibu yang menyuruh merebut sapu tangan tersebut sambil berkata, "Bu, jangan membuat saya malu, dong... Sekarang, mana upah saya? Kalau tidak, leher ibu yang saya tebas !!!"

Dengan malu-malu dan takut, si ibu tersebut mengeluarkan uang untuk membayar upah ke preman sesuai yang dijanjikan sebelumnya ketika menelepon.

Ibu-ibu yang lain jadi marah, ketika mengetaui bahwa, preman tersebut adalah suruhan dari salah satu rekan mereka. Secara serempak, mereka meninggalkan si ibu tersebut dengan tanpa sepatah kata pun dan dengan wajah yang sangat kesal.

Tamat !!!

Begitu ceritanya sahabat pembaca setia. Makanya, jika ingin sesuatu, kita harus menempuh jalan yang benar, jangan main kekerasan. Semoga dari cerita ini, bukan hanya cerita lucu yang bisa kita petik, tapi ada hikmah lain yang bisa di ambil. Aamiin.

Ada Ada Aza !!!

NB:
Jika sahabat semua menyukai posting saya ini, sahabat bisa berbagi/share ke teman di FACEBOOK. Cukup dengan meng-KLIK link ini!

Saya tunggu juga komentarnya, ya... Tambahkan sesuatu agar lebih lucu, hehe...

Terimakasih.

Kunjungi juga sponsor kami:




Blog ini mendukung Kontes SEO:
NegeriAds.com Solusi Berpromosi

2 komentar:

  1. http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/tak-hanya-sedap-bawang-merah-punya-10.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/9-trik-restoran-yang-buat-anda-boros.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/sering-lupa-intip-cara-mudah-mengatur.html

    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    BalasHapus

Harap diisi Komentar positif dan tidak melanggar SARA, ya... Bagus lagi jika ada cerita lucunya atau kisah inspiratifnya. Hehe...

Salam Ada Ada Aza !!!